Bharabas 975 FM

WISATA DANAU BUATAN , MASIHKAH MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI ?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Danau yang mulai kembali dilirik masyarakat paska PON tahun 2012 di Provinsi Riau ini , terletak di Desa Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

Dulunya kawasan ini hanyalah  merupakan aliran sungai yang disebut Sungai Ambang. Bagian Sungai Ambang yang melebar tersebut dibendung sehingga membentuk sebuah danau.

Seiring berlalunya gelaran PON dan banyaknya tempat wisata lain yang lebih dekat dengan pusat kota, Danau Buatan atau yang juga dikenal dengan sebutan Danau Bandar Kayangan Lembah Sari mulai dilupakan.

Hal ini diakui  Staf Pembangunan sekaligus pelaksana pengelola Danau Buatan , Mardius yang memaparkan munculnya berbagai tempat wisata baru, serta pembukaan taman taman di tengah kota akhirnya membuat warga Pekanbaru seolah lupa dengan keberadaan Danau ini. Mardius juga menyarankan ke depaannya Danau ini dikelola pihak swasta jika ingin terus dikembangkan.

Disisi lain saat Repoter Bharabas mengunjungi langsung ke lokasi, masih terlihat beberapa pengunjung dan pedagang yang menjajakan makanan dan minuman di Danau Buatan ini.

Bahkan salah seorang warga bernama Saida rela jauh jauh datang dari Pallas , hanya untuk menyenangkan sang anak. Saida mengaku masih menikmati pemandangan dan suasana khas Danau Buatan, namun sedikit terganggu dengan banyaknya sampah yang berserakan.

Meski banyaknya mall, ataupun tempat wisata lain yang bermunculan di kota Madani ini , pemerintah seharusnya tetap menaruh perhatian dengan terus memberikan inovasi ataupun pembaharuan di satu satunya tepat wisata yang menawarkan pemandangan hamparan danau ini. (JG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *