Anggaran Terbatas, Pemko Pekanbaru Berlakukan Efisiensi Anggaran

Karena keterbatasan anggaran, Tim Anggaran Pemeritah Daerah atau TPAD Pemko Pekanbaru kembali mengambil kebijakan pemangkasan anggaran kegiatan yang ada diseluruh OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru.

Kepada Wartawan Sekda Pekanbru, M Noer yang juga selaku ketua TAPD menjelaskan, pemangkasan atau efisiensi anggaran berlaku menyeluruh bagi seluruh OPD yang ada, Namun besarannya bervariasi tergantung dari    angtaran kegiatan yang dinilai dapat ditunda.

M Noer juga menegaskan, untuk menentukan mana kegiatan yang masuk dalam program efisiensi anggaran ditentukan oleh OPD itu sendiri,sebab mereka lebih mengeehui mana kegiaran yang bisa ditunda atau tidak.. Namun diakui M Noer juga sampai saat ini ada OPD yang belum melaporkan mana saja kegiarannya yang akan masuk dalam efisiesi anggaran.

Ketika ditanya Wartawan berapa target anggaran yang harus dipangkas tahun ini? M Noer menyatakan belum bisa diperkirakan karena pihaknya juga masih melakukan penghitungan.

Dalam kesempatan itu, M Noe mengingatkan kepada kepala OPD untuk tidak menjadikan pemangkasan anggaran sebagai dalih untuk tidak bekerja.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Abdul jamal yang memiliki porsi anggaran paling banyak dalam APBD membenarkan bila kegiatan dilingkunngan Dinas Pendidikan Pekanbaru ada yang masuk dalam pemangkasan.

Saat ini lanjutnya anggaran terbesar Dinas pendidikan hanya tinggal untuk kegiatan rutin saja. (Ds)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *