KPU Kota Beri Tenggat Waktu Untuk Caleg Terpilih serahkan LHKPN

Ketua KPU Pekanbaru, Anton Merciyanto, mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih memberi waktu kepada Caleg Terpilihg yang belum melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara  atau LHKPN. Ia menegaskan pelaporan LHKPN merupakan syarat wajib sebelum anggota dewan terpilih dilantik.

Gal ini disampaiknnya dalam Hallo BHarabas sore di Radio BHarabas beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu ia menyapaikan saat ini masih ada beberapa anggota terpilih yang belum juga melaporkan LHKPN. Namun ia lupa persis siapa saja.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika tidak diindahkan, maka berkas yang bersangkutan tidak akan diusulkan, dan Artinya mereka tidak akan dilantik.

Lebih lanjut Anton mengatakan, KPU Pekanbaru sendiri telah mengimbau jauh-jauh hari untuk mempersiapkan LHKPN. Tapi masih ada juga yang belum melaporkan LHKPN tersebut.

Sementara ketika ditanya soal waktu pelantikan caleg terpilih ini, anton mengatakan bahwa pihaknya merencanakan pelantikan ini dialkukan pada awal-awal septeber sebelum habis masa kerja anggota dewan sekarang.

Sedangkan mekanise pelantikan usai pleno penetapan caleg terpilih, anton mengatakan pihaknya akan melaporkan berita acara penetapan ini ke walikota untuk kemudian bersama-sama mengusulkan gubernur dan menteri dalam negeri. (PE)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *