Bharabas 975 FM

WAlikota Ancam Tindak Tegas Penyebar Aliran Sesat di Pekanbaru

Walikota Pekanbaru, Firdaus memastikan akan menindak tegas pihak atau oknum masyarakat yang diduga menyebarkan aliran sesat di dalam Kota Pekanbaru. Hal ini menyusul adanya informasi dari Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru yang tergabung dalam tim pengawasan aliran kepercayaan masyarakat dan aliran kepercayaan (Tim PAKEM)  yang menemukan indikasi keberadaan tiga aliran menyimpang di Pekanbaru.

Ditegaskan Walikota, jika memang keberadaannya membuat keresahan ditengah masyarakat, Pemko Pekanbaru pasti akan melakukan tidankan tegas. Sayangnya Walikota tidak menjelaskan bentuk tindakan tegas yang akan dilakukan.

Hanya saja, walikota sempat mengomentari mengenai modus pelaku yang menjadikan pengobatan alternative untuk sebagai  media penyebaran alirannya.

Diharapkan Walikota, sebaiknya  pihak yang berwenang dengan  dalam perizinan kesehatan termasuk Balai POM bisa mengecek kondisi dilapagan apakah pengobatan yang diberikan masuk kategori pelayanan kesehatan atau tidak.

Dari penelurusan Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru  bersama tim saat ini diduga ada 3 ajaran menyimpang yang muncul di Pekanbaru. Pertama aliran Ilmu Pelindung Kehidupan yang menyimpang jauh dari ajaran agama Islam. Aliran tersebut disebarkan dengan kedok membuka pengobatan alternatif.Setiap ada pasien yang datang, selanjutnya diajarkan untuk tidak perlu melaksanakan salat wajib atau membaca Alquran.

Kemudian aliran menyimpang lainnya yakni Saksi Yehuwa. Ajaran tersebut mirip dengan agama Kristen namun mengajarkan kepada pengikutnya untuk tidak percaya dengan salib, Natal hingga Yesus sebagai Tuhan.

Terakhir, ajaran Shinsei Bukkyo, atau aliran dari Jepang yang masuk ke Indonesia. (DS)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *