Bharabas 975 FM

Akhir Bulan, Pengerjaan Jalan Badak Ditargetkan Tuntas

Dinas PUPR Kota Pekanbaru, menargetkan paling lambat diakhir bulan ini pengerjaan Jalan badak ujung baru tuntas dilaksanakan.

Diakui Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi, tidak mudah baginya untuk menyelesaikan pembangunan jalan Badak karena kemiringannya sangat tajam dan mesti diturunkan elevasi jalan sampai 6 meter.

Apalagi jika cuaca tidak mendukung, pengerjaan menjadi semakin terhambat. 

Namun demikian untuk saat ini ruas jalan tersebut menurut Indra sebagian sudah bisa dilewati oleh kendaraan muatan berat menuju kawasan PLTG, berikut juga kendaraan pegawai yang akan menuju kawasan perkantoran.

Tapi rencananya sesuai instruksi Walikota, sisi kiri kanan jalan kembali akan  dikeruk  dengan alat berat mengantisipasi tidak terjadinya longsor,. Sebab  bila sisi tebing  tdiak landai, kemungkinan aterjadinya longsior sangat tinggi. Untuk ini, dalam waktu dekat Pemko Pekanbaru akan membebaskan lahan masayarakat yang berada disisi kiri dan kanan jalan.

Jika nanti sudah terealisasi, lebar jalan Badak Ujung  bisa sama dengan lebar Jalan hangtuah saat ini.

Sementara itu, Wlaikota Pekanbaru, Firdaus mengaku sudah melihat langsung kesiapan pengerjaan jalan badak dilapangan. Menurutnya dari 300 meter panjang jalan yang dibangun sekitar separuhnya sudah selesai dibeton. Selanjutnya ia mengingatkan Dinas PUPR untuk memperbaiki kemiringan tebing ada disisi kiri kanan jalan agar tidak terjadi longsor. (ds)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *