Banjir di Rohul Tak Kunjung Surut

Memasuki hari ke enam banjir di permukiman warga di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, tak kunjung surut.

Lokasi banjir yang terparah saat ini, terdapat di Desa Sontang. Ketinggian air mencapai satu hingga tiga meter. Hampir semua rumah warga digenangi air yang ada di dataran rendah.

Meski begitu, ternyata warga masih banyak yang bertahan di rumah. Sebab, rata-rata tempat tinggal warga berupa rumah panggung. Sehingga, warga masih merasa nyaman berdiam diri di dalam rumah. Apalagi warga juga sudah biasa mengalami banjir, yang terjadi setiap tahunnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution meninjau langsung sejumlah lokasi yang tengah dilanda banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, Rokan Hulu,.

Selain meninjau sejumlah lokasi, Wagubri juga turut memberi bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Dia berharap, bantuan berupa makanan instan, selimut, matras dan lain-lain, hendaknya dapat dilihat sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesulitan warga yang tengah dilanda bencana.

Menghadapi musim penghujan yang diprediksi sampai Desember mendatang, wagub juga mengimbau masyarakat, khususnya yang berada di dekat aliran sungai agar selalu waspada. (pe)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *