Bharabas 975 FM

News and Information

Bapenda Pekanbaru Akan Datangi Tempat Usaha Sosialisasi Daftar Tagih

Akhir pekan ini bapenda Pekanbaru akan menurunkan semua personelnya untuk menyisir tempat usaha disepanjang Jalan Tuanku Tambusai yang belum melunasi kewajiban pajaknya sekaligus melakukan sosialisasi daftar tagih.

Dkatakan Kepala  bapenda Pekanbaru, Zulhelmi, secara maraton pihaknya akan menyisir tempat –tempat usaha yang ada di Pekanbaru. Hal ini merupakan bagian dari upaya mendongrak perolehan PAD agar diakhir tahun nanti dapat terealisasi sesuai dengan ditargetkan.

Penyisiran dilakukan dengan menghitung potensi dan menagih terhadap WP yang ada di sepanjang jalan itu. Mereka fokus dalam menagih Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak reklame dan pajak restoran.

Selain itu, lanjutnya, tujuan dilaksanakan Sosialisasi Daftar Tagih ini juga agar WP yang ada memahami tentang mekanisme dan kewajiban pajak. WP juga diberikan penjelasan bagaimana pajak itu bermanfaat untuk membantu pembangunan di Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, bapenda Pekanbaru sudah menyisir tempat usaha yang ada disepanjang jalan Paus, Arifin Ahmad serta jalan Riau. (ds)

Bagikan