Bharabas 975 FM

News and Information

Dongkrak PAD, Bapenda Jalin Kerjasama Dengan Kejari

Dalam rangka memperkuat penindakan aturan yang berlaku dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru, Rabu siang.

Kerjasama yang dijalin antara Bapenda Kota Pekanbaru dan Kejari Kota Pekanbaru tersebut berkaitan Tentang Pemberian Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Pelayanan Hukum dan Tindakan Hukum Lainnya dalam Bidang Pajak Daerah, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara di Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru. 

Penandatanganan kerjasama  ini langsung disaksikan oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Dalam keterangannya kepada Wartawan, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mendukung kerjasama dalam penegakan hukum yang dilakukan oleh Bapenda Pekanbaru dengan Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Dikatakan Ayat, tahun ini  ada 826 M PAD yang mesti dicapai oleh Bapenda Pekanbaru. Dengan adanya kerjasama dalam bidang penegakan hukum dengan Kajari, Ayat  optimis target PAD bisa tercapai.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru, Andi Suharlis mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik upaya kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam rangka penyelamatan aset-aset negara dengan penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut.

Ditambahkan Andi, Inisiatif tersebut lahir dari briefing perdana bersama Kejari Riau, dimana saat ini orientasi Kejari tidak lagi terpusat pada penindakan kasus korupsi, namun saat ini orientasinya adalah dalam penyelamatan aset. (ds)

Bagikan