Bharabas 975 FM

News and Information

Gubri Tunjuk Wabub Plh Bupati Bengkalis

Gubernur Riau Syamsua rtelah menunjuk Wakil Bupati Bengkalis Muhammad sebagai Pelaksana Harian atau PlhBupati Bengkalis.

Penunjukan Muhammad itu, pasca ditahannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 6 Februari 2020 lalu.

Kepada wartawan Gubernur mengatakan selama Bupati tidak bias menjalankan tugasnya, maka akan digantikan oleh Wakil Bupati. Selain itu, pihaknya juga telah mengusulkan Muhammad sebagai Pelaksana Tugas atau Plt Bupati Bengkalis keKementerian Dalam Negeri namun SK Mendagrinya belumt urun sampai sekarang.

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda), Sudarman, membenarkan telah dikirimkannya surat itu. Menurutnya, usulan tersebut melalui Surat Keputusan (SK) nomor 110/PEM-Otda/260, perihal Pelaksana Tugas dan wewenang kepala daerah.

Sudarman menambahkan, dengan adanya SK penunjukan Plt Bupati tersebut nantinya, Muhammad diharapkan bias menjalankan roda pemerintahan.Hal ini menyusul ditahannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin olehKomisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 6 Februari 2020 lalu. (pe)

Bagikan