10/04/2020 4:23 WIB

Siang Hingga Sore Hampir Seluruh Wilayah Riau Akan Diguyur Hujan.

Bagikan

PEKANBARU — Peringatan dini dikeluarkan oleh BMKG Pekanbaru pada Sabtu (21/3/2020) ini untuk sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kepualauan Meranti, Indragiri Hilir agar waspada hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.
“Secara umum cuaca di Provinsi Riau akan cerah berawan hingga berawan. Pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Siak, Kampar dan Rokan Hulu,” ungkap Yasir, Prakirawan BMKG Pekanbaru dalam ‘Halo Bharabas Pagi’ di Radio Bharabas Pekanbaru.
Pada siang hingga sore hari hampir seluruh wilayah di Provinsi Riau akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Potensi hujan seperti itu juga akan berpeluang pada dini hari.
Sedangkan pada malam hari hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Bengkalis, Rokan Hilir dan Kota Dumai.
“Suhu udara berkisar antara 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 98%. Angin berhembus dari Timur Laut ke Tenggara dengan kecepatan 5 – 36 km/jam. Untuk gelombang laut di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter,” pungkas Yasir.
Untuk titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera untuk hari ini tidak terpantau adanya titik panas. (JW)

(Visited 1 times, 1 visits today)