Nekat Beroperasi, 2 Warnet Disegel

Bagikan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru menyegel dua Warung Internet (Warnet) yang nekat beroperasi ditengah waspada Virus Corona di Pekanbaru, pada Jumat siang. 

Penyegelan dilakukan disalah satu warnet di Jalan KH Nasution dan di Jalan Rambutan, kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. 

Dua warnet itu kedapatan oleh petugas masih melakukan aktivitas dan tidak mengindahkan imbauan melalui Surat Edaran (SE) Walikota Pekanbaru, untuk menutup sementara tempat usah mereka ditengah Pekanbaru menetapkan status tanggap darurat Covid-19. 

Saat petugas mendatangi warnet yang nekat beroperasi itu, pengunjung yang tengah asik bermain warnet berhamburan keluar melihat petugas mendatangi mereka. 

Pengunjung diimbau untuk tidak lagi berada ditempat tersebut, dan pemilik warnet dipanggil untuk diberikan tindakan tegas. 

Kabid Ops Satpol PP Kota Pekanbaru, Desherianto, yang memimpin kegiatan itu mengatakan, penyegelan dilakukan terhadap dua warnet yang masih nekat beroperasi ditengah wabah virus Corona ini. 

Sebelum melakukan tindakan tegas berupa penyegelan, Satol PP Pekanbaru sudah tiga hari berturut-turut melakukan imbauan dengan turun ke lokasi-lokasi tempat keramaian termasuk warnet. 

Selain itu juga merujuk dari imbauan yang disampaikan kapolri dan khususnya Pemerintah Kota (Pemko) untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masa di satu tempat. 

Lebih lanjut dikatakan Desherianto, penertiban ini tidak hanya sampai disini saja. Pihaknya masih akan menyisir lokasi lain secara bertahap, untuk memastikan tempat hiburan yang bersifat mengumpulkan masa benar-benar tutup ditengah perkembangan virus Corona ini. (ds)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *