Gubri Tegaskan Daerah Jangan Ikut-ikutan keluarkan kebjakan Karantina Wilayah

Bagikan

Gubernur Riau Syamsuar meminta bupati/walikota se-Riau untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pokok  jika kebijakan karantina wilayah di daerah diberlakukan, untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikannya saat press conference usai dirinya melakukan vidio conference dengan bupati dan walikota se riau, senin pagi di gubernuran riau.

Kepada wartawan ia mengatakan, sebagian daerah sekarang ini sudah ada memberlakukan kebijakan karantina yang macam-macam bentuknya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Namun bila kebijakan ini diberlakukan, yang harus menjadi perhatikan kepala daerah di Riau adalah menyediakan bahan logistik, bahan-bahan pangan disetiap daerah harus tersedia. Jangan sampai menurutnya nanti masyarakat demo karena tidak adanya logistic.

Karena itu, Gubri menegaskan kabupaten dan kota di Riau jangan ikut-ikutan membuat kebijakan karantina wilayah tanpa persiapan.

Selain itu, lanjut Gubri, konsekuensi lain yang perlu diantisipasi bupati/walikota adalah menjamjn rasa aman dan kondusif bagi masyarakat jika kebijakan tersebut diberlakukan. (pe)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *