Rusunawa Rejosari Jadi Tempat Isolasi TKI

Bagikan

Pemerintah Kota Pekanbaru menetapkan rusunawa rejosari sebagai tempat isoliasi bagi TKI hasil deportasi Malaysia yang berasal dari Pekanbaeru.

Informasi ini disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus, Senin siang.

Dikatakan Walikota, untuk  wilayah Sumatera ada sekiar 17 ribu TKI yang dideportasi dari Malayasia yang dipusatkan melalui Riau.

Bagi mereka yang merupakan warga Pekanbaru akan diisolasi selama 14 hari di rusunawa rejosari.

Karena menurut Walikota, tidak menutup kemugkinan diantara meraka yang ada sudah terinfeksi virus corona walaupun mungkin dalam kondisi tubuh yang sehat,. Sebab virus corona juga bisa menyerang orang tanpa disertai gejala klinik seperti halnya orang yang terjangkit virus corona.

Sebelumnya, pada minggu dini hari  kemarin diakui Wlaikt ada ada 3 TKI yang berasal dari Pekanbaru yang tidak melalui tahapan isolasi. Dua warga kecamatan Payung Sekaki dan 1 warga kecamatan Sail.

Hal ini dikarenakan Pekanbaru belum memliki tempar isolasi. Untuk ketiga TKI tersbeut saat diserahkan kepada keluarga sudah diingatkan untuk menjalani isolasi mandiri dan tidak bebaur dengan warga lainnya. Guna mengatntiusipasi jika nanti mereka terinfeksi virus corona. (ds)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *