Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Gubri Pimpin Penyemprotan Disinsfectan

Bagikan

Gubernur Riau, Syamsuar, memimpin langsung penyemprotan disinfektan keseluruh jaan-jalan yang ada di Kota Pekanbaru. Penyemprotan disinsfektan ini juga diikuti secara serentak oleh seluruh Kabupaten Kota, untuk mencegah, atau memutus mata rantai virus corona  atau covid-19, di seluruh wilayah Riau.

Dalam arahannya Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan Pemerintah Provinsi Riau bersama Kabupaten Kota dan unsur forkopimda telah siap mengantisipasi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Termasuk mempersiapkan Rumah sakit, yang akan dijadikan sebagai tempat penampungan pasien, seandainya terjadi lonjakan pasien covid-19, baik yang suspec maupun positif.

Lebih lanjut Dijelaskan Gubri, selama wabah covid-19 di wilayah Riau, terutama di Pekanbaru masyarakat masih biasa-biasa saja dalam menghadapi covid-19. Untuk itulah perlu dilakukan sosialisasi, termasuk penyemprotan disinfektan yang dilakukan pemerintah bersama TNI/Polri dalam rangka memutus rantai perkembangan Covid-19.

Lebih jauh dikatakan Gubri, kegiatan ini merupakan salah satu usaha pemerintah, dan juga termasuk bagian ikhtiar pemerintah agar tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19. Bagaimana memutus matai rantai penyebaran virus di tengah-tengah masyarakat.

Penyemprotan disinspektan pemerintah Provinsi Riau, bersama TNI/Polri, dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten Kota. Untuk di Pekanbaru, Gubri bersama Kapolda, Danrem, ikut langsung menyemprot disinspektan, di mulai dari Jalan Sudirman, depan Kantor Gubernur Riau. Dan dilanjutkan ke seluruh jalan Kecamatan, dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, water canon, dan juga penyemprotan dengan alat gendong penyemprotan oleh petugas dari TNI/Polri. (pe)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *