Terdampak Corona, Operasiomal bus TMP dikurangi

Bagikan

Terdampak  Corona, operasional bus Trans Metro Pekanbaru kini dikurangi. Dari semula ada 75 unit yang beroperasi kini hanya tinggal 30 unit.

Bahkan pelayanan  Trans Metro Pekanbaru untuk beberapa rute sementara waktu  dihentikan.

Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru,Heri Susanto menjelaskan kebijakan pengurangan operasional armada  bus TMP karena saat ini terjadi penurunan jumlah penumpang bus TMP  yang cukup drastic mencapai  70%.

 BIla dihasri biasa satu harinya penumpang bus TMP tembus 12 ribu orang  per hari , kini paling banyak hanya sekitar 2 ribu penumpang per hari.

Heri juga mengatakan, jika  armada bus TMP dioperasikan penuh tetap akan percuma karena penumpang  yang sepi.

Selain mengurangi operasional armada TMP, pihak manajemen juga mengurangi waktu operasional bus TMP hanya sampai pukul 6 sore dari yang sebelumnya sampai pukul 9 malam.

5 rute bus TMP yang ditutup sementarawa waktu adalah rute pelabuhan Sungai Duku –Jalan Sudirman, rute tribakti –pujasera arifin ahmad serta pujasera-puskesmas simpang tiga, selanjutnya rute Unilak-Palas dan rute bandara – Awal Bross.

Dilain sisi dengan adanya pengurangan operasional armada,  otimatis juga berdampak pada efisensi pramugara dan driver.

DIjelaskan Herim, pramugara dan driver tidak dibrehentikan namun jam kerjanya mereka tidak lagi penuh. Sebab  mereka dibagi dalam 3 kelompik , dimana kerja satu hari libur 2 hari,. Dengan demikian juga prajktis gaji yang diterima juga tidak bisa lagi penuh.

Heri betharap permasalahan corona ini bisa segera tuntas sehingga operasional bus TMP juga bisa kembali normal. (ds0

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *