Pekan Ini Alat PCR COVID-19 Tiba di Riau

Bagikan

Dijadwalkan dalam pekan ini Alat Polymerase Chain Reaction  atau PCR untuk pemeriksaan swab di laboratoriun Covid-19 di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru akan segera tiba.

Juru bicara Covid-19 Riau Indra Yovi mengatakan, bahwa jika alat PCR itu datang pada pekan ini, dapat langsung dilakukan kalibrasi dan jika sudah running, maka pemeriksaan swab sudah bisa dilakukan di laboratoriun Covid-19 RS Arifin Achmad Pekanbaru.

Hal ini disampaikannya pada saat melakukan video conferen melalui aplikasi zoom di ruang rapat Kadiskes Provinsi Riau.Dengan adanya alat ini nanti diharapkan pemeriksaan Covid-19 dapat dilakukan dengan cepat dan hasilnya juga bisa diperoleh dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir selaku pemimpin rapat dan moderator dalam rapat online ini juga menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi Riau telah memesan alat ini keluar negeri dengan kapasitas 100 sampel perhari dan saat ini sudah berada di Singapura.

Ia berharap alat ini segera dapat dioperasionalkan sehingga hasil lab dapat diperoleh dengan cepat dan tidak bergantung ke Jakarta lagi.

Seperti yang diberitakan Sebelumnya hal ini juga sudah disampaikan Gubernur Riau Syamsuar kepada para pimpinan media di Pekanbaru.

Saat itu Gubernur berharap alat ini akan dapat mempercepat hasil pemeriksaan pasien dalam  pengawasan atau PDP (pe)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *