Bagikan

Pemprov Riau membentuk tim khusus untuk memantau kelangkaan gas elpiji. Langkah ini dianggap perlu dilakukan mengingat tingkat konsumsi rumah tangga terhadap gas elpiji meningkat seiring diberlakukannya kebijakan work from home dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain itu menurut Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral  Provinsi Riau, Indra Agus Lukman, ketersediaan gas elpiji tetap harus ada saat Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri. Dimana pada momentum tersebut konsumsi masyarakat terhadap gas elpiji biasanya juga meningkat.

Dia menambahkan, jalur koordinasikan pihak ESDM harus tetap berlangsung dengan Dinas Perindustrian dan Perdangan Provinsi Riau, sebab instansi ini masuk dalam keanggotaan tim. Pihak ESDM Riau bisa langsung mengetahui ketersediaan gas di pasaran dari hasil penanganan yang dilakukan.

Diharapkan dengan sinergitas dan koordinasi yang dilakukan secara berkelanjutan, pasokan elpiji di Riau tetap aman hingga beberapa waktu ke depan. Begitu juga saat memasuki momen besar, bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. (pe)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *