Pemakaman Pasien PDP harus Sesuai SOP

Bagikan

Pasien Dalam Pengawasan  atau PDP Covid-19 di Provinsi Riau sampai saat ini tercatat 186 orang. Dari angka itu 81 pasien sudah dipulangkan karena hasil swab negative dan dinyatakan sehat.

Sedangkan PDP yang sedang diisolasi di rumah sakit ada 98 orang. Kemudian PDP meninggal dunia namun hasil swab belum keluar ada 7 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara  Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi kepada  wartawan di Pekanbaru..

Lebih lanjut Indra Yopi menjelaskan, ke 7 PDP meninggal tersebut pertama Nyonya BNA (25) meninggal 6 April 2020 di rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Kedua tuan AS (66) meninggal 27 Maret di Dumai. Ketiga Nyonya I (53) meninggal di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru pada 2 April 2020.

Kemudian keempat nyonya NEH (51) meninggal di rumah sakit swasta Pekanbaru pada 1 April 2020. Kelima tuan SBW (55) meninggal 4 April 2020 di Rumah Sakit Bina Kasih.

Keenam tuan RA (18) meninggal rumah sakit Tembilahan pada 5 April 2020. Ketujuh tuan RA (25) meninggal di rumah sakit Kuansing pada 5 April 2020.

Dari 7 pasien yang meninggal ini pihaknya tidak mendapat diagnosis pasti penyebab kematian, karena hal itu perlu dilakukan otopsi. Namun terang Yopi, dari beberapa pasien itu memiliki penyakit bawaan.

Dalam kesempatan Yopi juga menjelaskan, perlakuan pemakaman pasien positif dan PDP berlaku sama. Bahkan SOP sudah ada, dan setiap rumah sakit sudah punya SOP tersebut. (PE)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *