Langgar PSBB, Warga Pekanbaru Terancam Dijatuhi sangsi

Bagikan

Pemerintah Kota Pekanbaru akan menjatuhkan sangsi  bagin masyarakat Pekanbaru yang tidak mematuhi aturan pencegahan penyebaran virus corona  bila nanti PSBB diberlakukan.

Ditegaskan Walikota Pekanbaru, FIrdaus, pihaknya segara akan menyusun Perwako yang akan memuat sangsi bagi masyarakat yang melanggar ketentuan PSBB.

Perwako sendiri akan langsung diterbitkan setelah nanti Pemerintah Kota Pekanbaru mengantongi persetujuan pelaksanaan PSBB dari Pemerintah pusat.

Dakui Walikota, sejak diberlakukannya status darurat bencana non alam untuk virus corona ini, masih banyak masyarakat yang mengabaikan himbauan yang disampaikan oleh Pemerinah Kota Pekanbaru, Seperti tinggal dirumah, menjaga jarak, menggunakan masker dan juga mencuci tangan usai berakrifitas.

Nanti bila PSBB di Pekanbaru betul-betul dilaksanakan, tidak semua  masyarakat ditekankan Walikota bisa keluar rumah. Hanya beberapa masyarakat yang setktor tertentu yang tetap bisa beraktifitas dengan pengawasan ketat. Seoerti mereka yang bekerja dibidang pelayanan dasar untuk masyarakat banyak.

DItuturkan Walikota lagi, untuk mereka yang melanggar auran PSBB bisa dikenakan sangsi 3 bulan hukuman kurungan. (Ds)

(Visited 47 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *