PSBB DI Berlakukan Tiga Hari ke depan, PEmko Pekanbaru Segera SUSUN Perwako

Bagikan

PSBB di Kota Pekanbaru diperkirakan baru diberlakukan tiga hari ke depan. Sebab, ada tahap yang harus dilalui setelah pengajuan disetujui oleh Menteri Kesehatan RI.

ASsisten I Sekda Pekanbaru, Azwan menjelaskan PSBB akan diterapkan setelah pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru merampungkan aturan dan sanksi yang mengatur selama PSBB diterapkan. Pemko bersama unsur Forkopimda sedang membahas peraturan walikota (Perwako).

Pada Perwako itu nantinya akan diatur secara detail dan rinci tentang aturan bagi masyarakat, pelaku usaha, transportasi yang disertakan dengan sanksi bagi masyarakat yang mengabaikan aturan tersebut.

Sebenarnya, aturan dalam PSBB sebagian besar telah diterapkan Pemko Pekanbaru. Namun, dengan adanya persetujuan PSBB ini akan membuat aksi pemerintah lebih memiliki kekuatan kuat atau payung hukum.

Ke depan bila PSBB sudah diberlakukan, bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan PSBB akan mendapatkan sanksi kurungan selama 3 bulan.

Aturan PSBB adalah i menghentikan aktivitas belajar mengajar untuk sementara waktu, menerapkan Work From Home (WFH) bagi ASN tanpa meninggalkan Tupoksi masing-masing. Kemudian menutup sementara aktivitas yang bersifat mengumpulkan masa dalam jumlah banyak, seperti tempat hiburan, pusat keramaian, sejumlah layanan publik, hingga pemberlakuan jam aktivitas masyarakat. (ds)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *