PSBB Berlaku, Seluruh Masyarakat Pekanbaru Dinyatakan ODP

Bagikan

Usulan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, agar Pembatasan Sosial Berskala Besar  atau PSBB diberlakukan di Pekanbaru sudah disetujui oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, melalui SK yang dikeluarkan Ahad .

Kosekwensinya Menurut Juru Bicara  Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, dengan ditetapkannya PSBB di Pekanbaru, maka untuk seluruh masyarakat Pekanbaru, saat ini sudah dinyatakan sebagai ODP  atau orang dalam pemantauan. Sebab, wilayah Pekanbaru sudah masuk dalam transminsi lokal. Ke mana pun masyarakat Pekanbaru keluar, maka akan langsung dinyatakan ODP, dan wajib isolasi diri selama 14 hari.

Dengan kondisi ini menurut yopi Kalau nanti ada pasien positif di Riau, tidak perlu lagi ditanyakan  riwayat bepergian. Karena pekanbaru sudah masuk dalam wilayah yang terjangkit, karena masuk dalam transmisi lokal.

Sementara itu Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, dengan ditetapkannya Pekanbaru status PSBB, maka tidak ada lagi istilah yang berkembang di wilayah Pekanbaru dan kabupaten/kota lainnya, yang menyatakan Riau masih zona hijau atau zona aman. Karena dengan telah disetujuinya Pekanbaru untuk menerapkan PSBB, maka Riau masuk dalam zona merah. Dan Masing-masing daerah harus meningkatkan kewaspadaannya. (pe)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *