Gubri Resmikan Labor Biomolekuler RSUD Arifin Achmad

Bagikan

Gubernur Riau Syamsuar Selasa pagi meresmikan Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Riau.

Laboratorium tersebut diprioritaskan untuk memeriksa uji swab Pasien Dalam Pengawasan  dan tenaga kesehatan yang menangani pasien positif Covid-19.

Turut mendampingi, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Dirut RSUD Arifin Achmad Riau Nuzelly Husnedi, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, dan Jubir Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yopi dan Rektor Universitas Riau Prof Aras Mulyadi serta tim lainnya.

Kepada wartawan, Gubri mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan kesiapan dan cara kerja dari laboratorium tersebut. Dengan harapan mampu mempercepat hasil uji swab terhadap pasien-pasien yang ada.

Gubri menjelaskan, nantinya swab pasien diuji langsung di laboratorium ini tanpa perlu mengirim sampelnya lagi ke Jakarta. Sudah ada 200 swab yang diperiksa.

Selain itu Gubri menerima masukan, bahwa tenaga laki-laki di laboratorium tersebut agar lebih maksimal jam kerjanya. Pihaknya akan berusaha untuk memenuhi tenaga ahli itu.

Lebih lanjut Gubri menyampaikan, selain untuk pengujian Covid-19, laboratorium tersebut nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk tempat praktik bagi mahasiswa kedokteran UR. Sampai hari ini sudah 200 sampel swab yang masuk dan kebanyakan hasilnya negatif. (pe)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *