Pemprov Sudah Siapkan Dana Rp300 Ribu per KK, Namun Pemko Belum Ajukan Data ke Gubri

Bagikan

Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan anggaran untuk membantu masyarakat Pekanbaru yang terdampak pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar terkait pandemi covid 19. Tapi sayangnya, Pemerintah Kota Pekanbaru belum menyerahkan data berapa warga yang akan diberikan bantuan sebesar Rp300 ribu per kepala keluarga tersebut.

Tidak hanya data dari masyarakat Riau penerima bantuan, data permintaan bantuan bagi kelurahan se-Kota Pekanbaru yang bakal diberikan Pemprov Riau sebesar Rp100 juta per kelurahan juga belum disampaikan oleh Pemko Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, pihaknya telah meminta data ke Pemko Pekanbaru, namun sampai saat ini belum ada diserahkan. Sementara Pemko Pekanbaru telah menjalankan PSBB dalam beberapa hari ini.

Lebih lanjut Dijelaskan Gubri, Pemprov Riau juga tidak mengetahui pasti mengapa Pemko Pekanbaru lamban dalam mengajukan permohonan untuk bantuan tunai dari Pemprov Riau.

Untuk diketahui Pemprov Riau juga telah memanggil Pemko Pekanbaru terkait belum jalannya dengan sempurna PSBB di Kota Pekanbaru. Termasuk bantuan terhadap masyarakat Pekanbaru yang terdampak Covid-19. (pe)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *