Bagikan

Hingga saat ini Pemerintah KO(ta Pekanbaru masih belum bisa memastikan kapan bantuan sembako akan disidtribusikan kepada masyarakat.  Sementara Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru sudah berjalan selama lima hari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer mengaku Pemerintah Kota Pekanbaru masih mempersiapkan data valid calon penerima bantuan. Karena itgu beum bisa dipastrikan kapan bantuan akan disalurkan, walaupun sebelumnya diakui M NOer juga jika Wlaikota menargetkan di awal ramdahan masyarakat sudah menerima bantuan yang dimaksud.

Lebih lanjut M Noer menjelaskan sebelum PSBB diberlakukan, Pemko menyiapkan bantuan untuk warga dengan kategori masyarakat sangat miskin, masyarakat miskin dan terdampak covid-19. Kemudian warga yang terpapar kasus Covid-19. Orang Dalam Pemantauan (ODP), keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan keluarga Pasien Positif covid-19.

Sebelumnya  Walikota Pekanbaru  Firdaus mengatakan, Pemerintah kota Pekanbaru akan memberikan bantuan untuk lauk pauk berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu bagi yang terdaftar di dalam data Program Keluarga Harapan (PKH ditambah bantuan beras bantuan pemerintah pusat.

Sedangkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, baik secara ekonomi akan mendapat bantuan uang tunai Rp300 ribu. (ds)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *