Masuk Daerah Resiko Tinggi Covid-19, Gubri Desak Lima Daerah Utamakan PSBB

Bagikan

Provinsi Riau saat ini telah berada di posisi ke-9 terbesar penyebaran Covid-19 di Indonesia. Hal ini sesuai dengan keterangan yang didapat Guberur Riau Syamsuar dari Bappenas, dimana Riau digolongkan sebagai daerah dalam resiko tinggi.

Terkait dengan hal ini Gubernur Riau  Syamsuar mendesak lima bupati/walikota untuk segera menetapkan pembatasan sosial berskala besar  atau PSBB, karena telah masuk dalam zona merah dan beresiko tinggi Covid-19.

Lima daerah yang diminta untuk penetapan PSBB itu kata Gubri adalah, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Siak, Bengkalis dan Dumai. Kelima ini menjadi-pendukung PSBB Pekanbaru sebagai wilayah berbatasan langsung.

Lebih lanjut Menurut Gubri, bupati dan walikota diminta untuk lebih mendahulukan kepentingan menjaga keselamatan masyarakat. Dia minta kepala daerah untuk tidak mementingkan proyek.

Gubri juga merasa kecewa dengan kepala daerah yang belum menetapkan PSBB, padahal wilayahnya rentan terjangkit Covid-19. Bahkan Gubri tidak menjamin kelima daerah itu akan bebas Covid-19, jika tidak segera ditetapkan PSBB. (pe)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *