Selama Ramadan, Pemprov Riau Kurangi Jam Kerja Pegawai

Bagikan

Pemerintah Provinsi  Riau dalam menyambut bulan Ramadan 1441 Hijriah mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi jam kerja pegawai.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik), Chairul Riski mengatakan, hal ini berdasarkan Surat Edaran Tentang Penetapan Jam Kerja Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dan Non PNS.  Kebijakan ini berpedoman pada surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 51 Tahun 2020 Tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadan 1441 Hijriah Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Lebih lanjut Riski menjelaskan, bagi Perangkat Daerah yang memberlakukan lima hari kerja dalam seminggu ditetapkan bahwa pada Senin-Kamis dimulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00, sedangkan pada Jumat dimulai pukul 08.00-15.30. Kemudian, bagi Perangkat Daerah yang memberlakukan enam hari kerja dalam seminggu ditetapkan pada Senin-Kamis dan Sabtu dimulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00, sedangkan pada Jumat dimulai pukul 08.00-14.30.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Gubernur Syamsuar membenarkan adanya pengaturan jam kerja ASn selama bulan ramdhan ini. (pe)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *