255 Spesimen Swab Sudah Selesai Diuji di Labor Biomolekuler Riau

Bagikan

Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad Riau, sampai saat ini sudah melakukan pengujian Sebanyak 255 spesimen swab. Sampel ini merupakan kiriman dari berbagai rumah sakit yang menangani pasien covid 19 di seluruh provinsi Riau termasuk Kota Pekanbaru.

Sebagian besar sampel yang dikirim ke Labor Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad tersebut adalah sampel pasien dalam pengawasan dan sampel pasien yang pernah kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, dari 521 spesimen swab atau sampel yang sudah diterima di Labor Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad tersebut, 255 spesimen swab di antaranya sudah selesai dilakukan pemeriksaan dan sudah keluar hasilnya.

Mimi menjelaskan, dari 11 spesimen yang hasilnya positif tersebut empat diantaranya adalah pasien baru termasuk yang diumumkan, Minggu kemarin.

Pihaknya mengharapkan agar masyarakat bersabar dalam menunggu hasil laboratorium berikutnya.

Sebab sejak dioperasikan Labor Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad Riau langsung kebanjiran kiriman sampel dari berbagai rumah sakit di Riau.

Sehingga saat ini banyak sekali sampel yang mengantri untuk dilakukan pengujian melalui alat PCR.

Hal yang sama juga disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yopi ia menerangkan pola kerja pemeriksaan sample swab pasien tersebut memiliki beberapa tahap. (pe)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *