WaLIKOTA Respon RT RW Yang Tolak Bantuan Sembako

Bagikan

Pemerintah Kota  Pekanbaru sudah  mulai menyalurkan bantuan sembako sebanyak 15.625 paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Namun, masih ada laporan beberapa masyarakat belum menerima bantuan. Bahkana ada pihak RT RW yang menolak bantuan dari Pemerintah Kota Pekanbaru tersebut.

Menanggapi ini, Walikota Pekanbaru, Firdaus  memberikan apresiasi terhadap perhatian RW dan RT kepada warganya, artinya mereka bersungguh-sungguh memperjuangkan warganya.  

Namun Walikota menjelaskan, saat ini ada beberapa kelompok masyarakat yang menerima bantuan. Seperti, kelompok masyarakat yang masuk data Dinas Sosial yaitu Kelompok Program Keluarga Harapan (PKH), Kelompok Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kelompok Rentan Miskin yang akan mendapat Bantuan langsung tunai covid-19.

Kemudian, ada kelompok Masyarakat terdampak yang saat ini datanya sedang divalidasi supaya tidak tumpang tindih dengan data kelompok lain. Kelompok ini sudah diberi bantuan Sembako sebanyak 15.652 KK.

Karena itu  jika ada warga yang belum dapat, Walikota menyatakan kemugkinan meraka tidak masuk ke dalam data yang membutuhkan. Sebab bantuan lebih diutamakan kepada warga yang sangat membutuhkan. Karena jika semua dinyatakan terdampak covid, dipastikan walikota semua akan terdampak. Tapi tentunya pemerintah memiliki criteria tersendiri untuk mereka yang bisa dibantu. (Ds)

I

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *