Pemprov Riau Transfer Rp8,3 Miliar untuk 83 Kelurahan di Pekanbaru Atasi Covid-19

Bagikan

Pemprov Riau telah menyalurkan bantuan keuangan  sebanyak Rp8,3  miliar untuk 83 kelurahan di Kota Pekanbaru dalam rangka mendukung penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

Informasi ini disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Syahrial Abdi di posko gugus tugas gubernurran riau.

Uang itu menurut Syahrial abdi ditranfer langsung ke kas daerah Pemko Pekanbaru.

Dia merincikan, ada 83 kelurahan di Kota Pekanbaru yang akan mendapatkan bantuan itu. Setiap kelurahan akan menerima bantuan sebesar Rp100 juta.

Terkait pengawasan dan laporan pertanggungjawabannya, Syahrial mengaku semuanya sudah diatur dalam Pergubri. Dalam aturan itu telah dijelaskan tata cara penggunaan dan pelaporan Bankeu itu.

Sebelumnya, Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan, bantuan untuk kelurahan itu diberikan, karena Pemprov Riau mengetahui jika kelurahan tidak memiliki anggaran khusus untuk penanganan Covid-19 tersebut dari pemerintah kabupaten/kota masing-masing. Lain halnya dengan kepala desa (Kades) yang memang telah diarahkan untuk mengalihkan anggaran APBDes untuk penanganan virus yang mematikan ini.

Tidak hanya kelurahan, Gubri juga akan membantu Camat sebesar Rp100 juta untuk mendukung penanganan Covid-19. Terutama bagi petugas di lapangan yang tiada henti mensosialisasikan dan mengingatkan bahaya Corona kepada masyarakat. (pe)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *