Petugas Medis Tidak Standby di Lokasi Cek Poin

Bagikan

Sampai hari ke 12 diberlakukannya PSBB di Kota Pekanbaru, ternyata dilokasi cek poin tidak semua petugas yang  berjaga. Seperti halnya petugas kesehatan, juga tidak distandbykan dilokasi cek poin. Hal ini dibenarkan plt Kepala Dinas Kesehata Kota Pekanbaru, M Amin.

Menurut Amin, tidak ditempatkannya petugas kesehatan di lokasi cek poin karena terbatasnya personel dinas kesehatan yang ada. Sementara petugas medis juga dituntut untuk berugas dalam penanganan wabah corona yang ada saat ini. Selain juga pemeriksaan di cek poin sendiri lebih difokuskan pada  malam hari sehingga tidak memungkinkan bagi petugas medis untuk turut berjaga dilokasi cek poin.

Namun demikin dipastikan AMin, bagi masyarakat yang dicurigai terjangkin virus corona yang terpantau di lokasi cek poin akan langsung ditangani oleh DInas Kesehatan Kota Pekanbaru karena puiskesmas terdekat dengan lokasi cek poin sudah disiagakan. Selain juga layanan callcenter 112 juga akan langsung direspon oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. (de)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *