PSBB di Pekanbaru Diperpanjang Hingga 14 Mei

Bagikan

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 Mei 2020 mendatang. Atau mengalami penambahan 14 hari usai masa PSBB pertama berakhir pada Kamis  pecan ini.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus. Setelah melakukan evaluasi untuk pelaksanaan PSBB tahap I.

Dalam penjelasannya Walikota menegaskan, perpanjangan masa PSBB perlu dilakukan karena upaya pencegahan penyebaran covid-19 pada masa PSBB pertama dirasa belum cukup dan dibutuhkan waktu tambahan untuk mengisolasi diri masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran. 

Selama perpanjangan masa PSBB hingga 14 hari kedepan itu, regulasi aturan selama PSBB masih sama dengan PSBB tahap pertama. Dimana pergerakan aktivitas masyarakat dibatasi dari pukul 20.00WIB hingga pukul 05.00WIB.

Untuk siang hari masyarakat masih diberikan kelonggaran pergerakan berekonomi dalam mencari nafkah, namun tetap diatur sesuai ketentuan dalam Peraturan Walikota (Perwako) dan wajib mengikuti protokol kesehatan. 

Seiring perpanjangan masa PSBB, dikatakanw walikota pemerintah kota juga kembali menyiapkan bantuan sembako bagi masyarakat miskin yang terdampak. Namun pemberian bantuan itu berdasarkan juknis dari kementerian sosial. 

Menurutnya Pemko Pekanbaru  tidak pakai target berapa banyak yang akan diberi bantuan tapi yang jelas sesuai juknis kementerian sosial, Ditegaskannya warga yang terdampak khusus nya warga miskin akan segera diberi bantuan. (pe)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *