Bagikan

Jelang lebaran Idul Fitri pusat-pusat perbelanjaan dan mal di Pekanbaru dipadati pengunjung. Sayangnya, banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Padahal pemerintah telah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar  atau PSBB.

Terkait kondisi itu Gubernur Riau Syamsuar meminta pemerintah kota dan kabupaten yang menerapkan PSBB menegur pengelola mal dan meminta agar menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung.

Saat ini enam daerah di Riau sudah menerapkan PSBB. Keenam daerah itu adalah Kota Pekanbaru, Dumai, kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak dan Bengkalis.

Menurut Gubri, pusat perbelanjaan ramai di Pekanbaru karena dua hal. Pertama, karena di mal terdapat kepentingan ekonomi, kedua, memang masyarakat membutuhkan itu.

Diberitakan sebelumnya, Gubri Syamsuar mengingatkan kabupatan/kota untuk tetap membuka pasar dan pusat perbelanjaan seperti mal saat PSBB.

Sebab, kata Syamsuar, pasar dan mal termasuk salah satu langkah untuk menggerakan perekonomikan masyarakat. Karena di sana banyak kebutuhan masyarakat. (PE)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *