Masyarakat Yang Balik Ke Provinsi Riau Harus Melengkapi Surat Keterangan

Bagikan

Masyarakat yang mudik Lebaran atau ingin kembali ke provinsi Riau diminta untuk melengkapi beberapa Surat  keterangan. Antara lain Surat Keterangan Sehat bepergian dan kemudian hasil Rapid Test Negatif

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi kepada wartawan di Pekanbaru.

Lebih lanjut menurut Indra yovi Hal ini guna menghindari terjadinya ‘ledakan’ jumlah kasus positif Covid-19 gelombang kedua pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H.

Ia juga mengatakan Kebijakan seperti ini sudah diberlakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bahkan Pemudik yang ingin kembali ke DKI harus mengantongi surat bebas Covid-19 dan hasil swap pcr.

Dijelaskannya, sejauh ini kasus positif ada di Riau berasal dari luar atau impor case dengan klaster terbesar adalah Magetan dan Sukabumi, disusul dari Sumbar, Sumut dan Sumsel. Pasca lebaran ini banyak warga yang mudik dikhawatirkan menambah kasus baru.

Saat ini kata Indra Yovi, kasus positif di Riau dalam dua hari nihil, dan grafik di Riau dalam beberapa hari ini standar dan datar. Kasus pasien positif di Riau, tidak ada dari daerah Riau sendiri selain yang dibawa dari daerah lain. (pe)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *