Pekanbaru Menuju New Normal

Bagikan

Pemerintah kota Pekanbaru sedang mempersiapkan rencana pemberlakuan new normal untuk kota Pekanbaru pasca dilaksanakannya PSBB tahap ketiga.

Jubir gugus tugas Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menjelaskan, kota Pekanbaru , ditunjuk oleh Pemerintah Pusat untuk melaksanakan newnormal bersama 24 kota lainnya di Indonesia.  Hal ini dimungkinkan Karena Pekanbaru sudah  memenuhi beberapa syarat untuk pelaksanaan new normal.

Diantaranya kasus  positif Covid-19 untuk Pekanbaru beberapa hari ini sudah tidak ada penambahan selain juga cenderung menurun sejak dilaksanakannnya PSBB.

Namun demikian, kepastian diberlakukannya new normal di Pekanbaru akan mengacu kepada instruksi dari Pemerintah Provinsi Riau yang baru diputuskan pada Kamis pekan ini. Sekaligus juga pengaturan tekhnis pelaksanaan new normal untuk Kota Pekanbaru. Sebab sampai saat ini pihak Pemko Pekanbaru belum mengetahui secara rinci seperti apa tekhnis new normal; yang akan diterapkan.

Ingot juga mengatakan  jika Pekanbaru masuk ke new normal, maka pembatasan tidak akan ada lagi. Masyarakat dituntut untuk bisa betul-betul mematuhi aturan protokol kesehatan. Karena nanti semuanya akan mulai kembali seperti biasa sebelum adanya Covid-19.

Semisal sekolah kembali akan masuk, perkantoran juga. Begitupun pusat perbelanjaan kembali aktif beroperasi. Dan masyarakat  harus disiplin menjalankan protokol kesehatan (ds)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *