Tiga Kabupaten di Riau Jadi Pilot Project New Normal

Bagikan

Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan tiga kabupaten yang akan dijadikan sebagai pilot project dalam penerapan new normal ke pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Gubernur Riau Syamsuar, kepada wartawan di Gedung Daerah. Tiga  daerah itu adalah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rokan Hulu (Rohul) dan Rokan Hilir (Rohil).

Awalnya menurut syamsuar pusat hanya menunjuk dua daerah, yakni Kuansing dan Rohil, tetapi Pemprov Riau mengusulkan satu lagi yakni Rohul. Ketiga daerah ini, kini sudah bebas dari penularan COVID-19.

Gubri Syamsuar menjelaskan setakat ini memang baru 3 daerah tersebut yang memungkinkan untuk diberlakukan uji coba skenario new normal. Dengan kata lain selain daerah tersebut tetap masih akan menjalani kondisi waspada dalam penularan COVID-19.

Dalam rapat virtual yang diselenggarakan di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Gubri Syamsuar memastikan seluruh keperluan sudah dibicarakan. Namun waktu pasti kapan new normal diberlakukan kepada 3 daerah tersebut masih menunggu petunjuk dari pusat.

Menurutnya, pemerintah daerah nantinya juga diminta untuk bersiap. Terutama terhadap beberapa langkah-langkah yang dianggap perlu dipersiapkan dalam upaya mendukung new normal. Di Indonesia sendiri ada sekitar 109 daerah yang akan dijadikan pilot project new normal. (pe)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *