Bagikan

Walikota Pekanbaru, Firdaus menegaskan meski Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB sudah berakhir, namun aturan protokol kesehatan wajib dilaksanakan.

Sejauh ini menurut Walikota, Pemko Pekanbaru sebagai salah satu kota yang ditunjuk melaksanakan new normal masih belum menerima aturan tekhnis terkait pelaksanaan new normal. Seperti untuk operasional rumah ibadah, aktifitas sekolah dan perkantoran serta juga pusat perbelanjaan.

Dicontohkannya untuk  aktifitas sekolah ,  masih menunggu petunjuk dari Kemendikbud, sedangkan untuk aktifitas ASN dari Kemen PAN-RB serta rumah ibadah dari Kemenag dan juga fatwa MUI. Bagaimana petunjuk teknis nanti itu yang akan dijalankan dan diturunkan didalam Perwako.

Walikota juga menyebut, dengan masuk ke dalam tahapan new normal, pembatasan pergerakan masyarakat di daerah perbatasan  juga tidak lagi dilakukan seperti masa PSBB.

Lebih jauh Walikota juga mengatakan, selama new normal TNI Polri akan diturunkan untuk melakukan pengawasan ke tengah masyarakat. Supaya aturan protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan disetiap aktifitas masyarakat. (Ds)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *