Disdik Pekanbaru Persiapkan Sarana Protokol Kesehatan di Sekolah

Bagikan

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mulai mempersiapkan berbagai sarana pendukung untuk penerapan aturan protocol kesehatan di sekolah. Bersamaan dengan adanya rencana akan dimulainya proses pembelajaran disekolah.

Kepada Wartawan Kepala dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul jamal menyebut, sampai saat ini masih belum ada kepastian kapan proses belajar disekolah akan dimulai. Namun dikabarkan pada pertengahan Juni ini. Pastinya dikatakan Jamal pihaknya masih menunggu surat edaran dari Kemendikbud.

Bersamaan dengan itu, Disdik Pekanbaru sudah mempersiapkan berbagai langkah untuk antisipasi penyebaran covid-19 disekolah. Antara lain siswa diwajibkan menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangah dipintu masuk sekolah. Selain juga untuk menjaga jarak antar siswa, diusulkan satu kelas yang siswanya berjumlah 40 orang dipecah menjadi dua. Disamping siswa juga disarankan  jam belajar dibatasi tidak sama seperti sebelum covid-19.

Usulan ini menurut Jamal juga sudah disampaikan kepada Walikota dan telah dietujui dan tinggal diterapkan ketika sekolah sudah mulai diaktifkan.  (ds)

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *