Sejumlah Masjid di Pekanbaru Mulai Gelar Solat Jumat

Bagikan

Setelah hampir tiga bulan tidak melaksanakan Sholat berjemaah di Mesjid, Sejumlah Masjid di Kota Pekanbaru, hari ini mulai membuka solat berjamaah lima waktu, termasuk membuka kembali solat Jumat berjamaah.

Hal ini dilakukan Setelah Pemerintah Provinsi Riau dan 6 Kabupaten Kota, tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar  atau PSBB, dan bersiap menerapkan program new normal.

Dari pantauan reporter bharabas, Dalam pelaksanaan solat Jumat, hari ini, beberapa Masjid tetap melaksanakan protokol kesehatan. Setiap jamaah yang masuk diharuskan memeriksa kesehatan dengan cek suhu tubuh. Selanjutnya jamaah mencuci tangan setelah wudhu, baik denagn sabun dan hand sanitizer. Jamaah juga harus menggunakan masker, dan membawa sajadah sendiri.

Di mesjid Nurul Huda di jalan Ronggo warsito kecamatan Sail, sholat jumat menghadirkan Khatib Ustad Magfiro yang mengambil tema Hikmah dari pandemic virus corona

Sebagaimana diberitakan, Pemprov Riau dan Kota Pekanbaru tidak memperpanjang PSBB. Dan memulai kehidupan new normal, setiap masjid yang melaksanakan solat berjamaah wajib mengikuti protokol kesehatan, dan mendapatkan izin pemerintah setempat.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau Syamsuar sempat mengatakan bahwa tembat ibadah akan dibuka menunggu petunjuk dari Kementerian agama. (pe)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *