Bagikan

Karena Kota Pekanbaru saat ini tengah dihadapkan pada pademi corona, peringatan hari jadi Kota Pekanbaru  236 pada 23 Juni 2020 akan dilangsung sederhana. Berbeda dengan tahun sebelumnya,  tahun ini  seluruh kegiatran yang dilaksanakan  sangat  terbatas dan disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236 Indra Pomi Nasution mengatakan, puncak HUT tidak bisa digelar secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya karena Pekanbaru masih berada dalam suasana pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Rencananya  apel peringatan hari jadi Pekanbaru tidak dilaksanakan namun diganti8 dengan syukuran.

Selain itu, untuk tamu undangan yang akan menghadiri kegiatan puncak nanti juga dibatasi, hanya tersedia untuk 200 orang.

Undangan itu terdiri dari tokoh masyarakat, Forkopimda, kepala OPD, camat, dari perguruan tinggi, dan para dunia usaha.

Usai syukuran di perkantoran walikota di Tenayan Raya, puncak hari jadi juga akan diisi dengan rapat paripurna di Gedung DPRD Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

Walaupun tahun ini peringatan hari jadi ke-236 berada dalam suasana pandemi Covid-19, namun diharapkan partisipasi masyarakat untuk turut menyemarakkannya tidak berkurang. Karena menjelang hari puncak, akan digelar berbagai perlombaan.

Diantaranya lomba RW siaga yang akan diikuti perwakilan RW dari tiap-tiap kelurahan. Kemudian lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam rangka kewaspadaan terhadap Covid-19.

Ada juga lomba video pendek berdurasi 2-4 menit untuk kategori ASN atau OPD bertemakan kegiatan-kegiatan inovasi yang ada di OPD masing-masing terhitung sejak 2012 hingga 2020.

Khsus bagi masyarakat, mahasiswa dan pelajar ada juga lomba video pendek berdurasi 3-4 menit berkaitan kesiapan masyarakat dalam menghadapi new normal life.

Selanjutnya lomba penerapan protokol kesehatan antar OPD, sekolah, kantor-kantor pemerintah, pasar, maupun di Masjid Paripurna se-Kota Pekanbaru.

Panitia juga akan menggelar lomba lampu hias khusus untuk kantor-kantor pemerintahan maupun swasta yang berada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. (ds)

(Visited 39 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *