Pemprov Dan Polda Riau Bersinergi Tangani Covid-19

Bagikan

Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Riau terus bersinergi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kepada wartawan Indra yovi mengatakan Tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Riau ini tidak bekerja sendiri, melainkan saling bersinergi bersama karena di dalam tim gugus tugas ini ada Forkopimda yang terdiri dari pemerintah, Polda Riau, TNI, hingga tim medis.

Lebih lanjut menurut  Indra Yovi, ‘perang’ melawan Covid-19 ini tidak hanya sekedar mencari dan mengobati pasien yang terpapar Covid-19 saja. Tetapi juga tentang bagaimana mendisiplinkan masyarakat agar taat mengikuti protokol kesehatan dan tidak termakan berita bohong  atau hoaks.

Hal yang senada juga disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Riau, Syahrial Abdi. Ia juga turut memberikan apresiasi kepada instansi lintas sektoral yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Riau. Sebab, apa yang sudah dicapai Riau dalam upaya penanganan Covid-19 ini tidak lepas dari campur tangan pihak-pihak tersebut.

Dia menambahkan, sejak awal pihak Polda Riau dan TNI sudah mempersiapkan diri, terutama dalam menghadapi situasi new normal sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Langkah pendisiplinan yang dilakukan dengan menurunkan ribuan personel merupakan bentuk kesiapan pihak-pihak tersebut dalam upaya menekan angka kasus Covid-19 di Riau. (pe)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *