Rohil Boleh Laksanakan Proses Belajar Tatap Muka

Bagikan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan Proses belajar mengajar dijadwalkan akan dimulai pada awal Juli mendatang. Dimana proses belajar mengajar langsung tatap muka hanya diperbolehkan bagi daerah zona hijau Covid-19.

Sedangkan untuk daerah yang masih masuk dalam zona kuning dan merah Covid-19 belum diperbolehkan melaksanakan proses belajar mengajar dengan sistem langsung tatap muka. Tetapi tetap menjalankan proses belajar mengajar dengan daring atau on line.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud, telah menyatakan pembukaan sekolah untuk daerah zona hijau dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Dimana proses belajar dilakukan melalui tiga tahap dengan jeda waktu selama dua bulan.

Selanjutnya menurut Mimi bagi orangtua yang tidak mengizinkan anaknya sekolah, maka sekolah tidak oleh memaksa anak dan bisa mengikuti pembelajaran daring.

Untuk di Provinsi Riau sendiri, sebut Mimi, daerah zona hijau Covid-19 hanya tinggal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dimana sebelumnya Kuantan Singingi (Kuansing) juga masuk zona hijau. Namun dikarenakan dalam beberapa hari ini terkonfirmasi kasus pasien positif Covid-19, maka Kuansing tidak lagi masuk zona hijau. (pe)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *