Kasus Pisitif Covid 19 Kembali MUncul, Wako Ingatkan Masyarakat Peduli Protokol Kesehatan

Bagikan

Walikota Pekanbaru, Firdaus kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Hal ini disampaikan Walikota bersamaan dengan kembali munculnya kasus positif covid 19 baru di Pekanbaru yang menimpa 3 karyawan BUMN .,

Dikatakan Walikota, dimasa transisi seperti ini tidak lagi Pemerintah yang berperan untuk memperketat  pelaksanaan protokol kesehatan namun diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat sendir untuk peduli pada kesehatan diri sendiri dan lingkungan.

Selain juga Walikota menekankan, meski Pekanbaru saat ini sudah masuk zona kuning menuju zona hijau bukan berarati sudah masuk ke dalam wilayah aman. Karena jika pelaksanaan protokol kesehatan ditingkat masyarakat lemah, bukan tidak mungkin kasus covid kembali mewabah.

Waliota juga beharap penjagaan masyarakat yang keluar masuk dari wilayah zona merah juga lebih diperketat oleh pemerintah daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah zona merah. Seperti untuk jalur darat masuk ke Pekanbaru dari Sumbar mesti dijaga diwilayah Kampar.

Selain itu  walikota mengatakan Pekanbaru masih dalam masa transisi dan belum masuk dalam tahapan tatanan hidup baru (ds)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *