Bagikan

Lolosnya warga kota Pekanbaru atas nama TN. HW yang Reaktiv Rapid tes, dan akhirnya menjadi Pasien Positif Covid 19 di Batam Kepulauan Riau menimbulkan tanda tanya.

Pasalnya jelas aturan dari Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Riau, mereka yang reaktif rapit test serta merta akan menjadi PDP dan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR Swap.

Kuat dugaan lolosnya Tuan HW yang akhirnya menjadi pemicu munculnya claster BRI ini karena lemahnya pengawasan dalam rapid test yang dilakukan secara mandiri oleh rumah sakit swasta atau lembaga lainnya.

Menanggapi hal ini Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Riau Dr. Indra Yovi kepada wartawan mengatakan, pihaknya bersama-sama dengan Kepala Dinas Kesehatan Riau sudah melakukan pertemuan dengan pihak-pihak yang melakukan rapid test mandiri ini.

Ia mengharapkan agar Rumah Sakit Swasta yang melakukan Rapid Test mandiri, dan kemudian menemukan hasil rapid test reaktif untuk segera menjadikan pasien tersebut PDP dan pemeriksaaan swap nya akan ditanggung oleh pemerintah. (pe)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *