Kasus Postif Covid 19 Bertambah, Wako Belum Akan Berlakukan PSBB

Bagikan

Kendati kasus positif covid-19 di Pekanbaru terus bertambah, namun Pemko Pekanbaru belum akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB tahap ke 4. Hal ini diungkapkan Walikota Pekanbaru, Firdaus usai syukuran peringatan HUT Pekanbaru ke 236 tahun di perkantoran Tenayan Raya.

Kepada Wartawan, Walikota menegaskan sampai saat ini masih memperceyakan kepada masyarakat untuk bisa  menjalankan  protokol kesehatan   secara disiplin. Paling tidak dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan bisa melindungi diri sendiri dan lingkungannya.,

Selain itu,m Walikota juga berharap masyarakat yang sudah mengikuti rapid test dan hasilnya reaktif untuk bisa bersikap jujur. Dalam artian betul-betul melakukan isolasi diri secara mandiri atau langsung  berobat ke RS sehingga yang disekelilingnya tidak tertular .

Disampinag ajuga mulai hari ini, tim gugus tugas akan lebih memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

Informasi terkini dari DInas Kesehatan Kota Pekanbaru, pada Selasa ini juga kembali ditemukan kasus posistif covid 19 baru di kecamatan Rumbai. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru,  M  Amin, mengaku sudah meminta anggotanya untuk melakukan penelusuran ke lapangan selain juga merencanakan rapid test untuk mereka yang pernah kontak dengan korban. (ds)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *