Antisipasi Covid-19, Penyerahan Rapor SMA Sederajat di Riau Pakai Sistem E-Rapor

Bagikan

Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, telah mengeluarkan edaran kepada seluruh sekolah tingkat SMA/SMK sederajat, untuk menyiapkan sistem penerimaan rapor kenaikan kelas, dengan sistem online atau E Rapor.

Para siswa ataupun orangtua siswa tidak perlu lagi datang ke sekolah, untuk bertatap muka langsung menerima rapor siswa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Riau Zul Ikram kepada wartawan kamis pagi di Pekanbaru.

Lebih lanjut menurut Zul Ikram Penerapan e-rapor sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya, dimana sekolah mengisi rapor digital dan siswa bisa masuk ke aplikasi e-rapor.

Dijelaskan Zul Ikram, yang baru satu minggu lebih ini menjabat sebagai Kadisdik Riau ini, kondisi di Riau saat ini masuk dalam zona merah penyebaran covid-19, sehingga perlu dilakun penerapan protokol kesehatan. Termasuk di sekolah-sekolah yang ada, untuk mencegah penyebaran covid-19.

Untuk diketahui, untuk pembagian hasil nilai rapor kenaikan kelas tahun 2020 ini, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2020. Namun dikarenakan masa pandemi yang masih mewabah, Kemendikbud, menghimbau agar tidak ada pertemuan tatap muka langsung di sekolah. Dan pemberian rapor bisa dilakukan dengan sisten online. (pe)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *