Bagikan

Fenomena tenaga medis ikut terjangkit Covid-19 sudah sering kita dengar, bahkan di Riau juga, sudah terjadi beberapa kasus. Namun, di Pekanbaru belum ditemukan.

Di Riau sendiri Sebelumnya, Nakes terkonfirmasi positif Covid-19 dijumpai di  kabupaten di Indragiri Hilir (Inhil), kemudian di  salah satu rumah sakit di Rokan Hulu (Rohul) dan pernah di salah satu rumah sakit di Pelalawan dan Dumai.

Sementara untuk Pekanbaru sendiri menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan  Covid 19 Riau Dr. Indra Yovi belum ditemui adanya tenaga kesehatan yang ditemukan terjangkit covid 19, hal ini disampaikan yovi untuk menangkal berbagai berita hoax yang beredar beberapa hari belakangan ini di media social warga kota pekanbaru.

Lebih lanjut dr Indra Yovi menyebutkan, dirinya sendiri sampai saat ini telah melakukan tes swab sabanyak tiga kali.

Sebagai dokter yang menangani langsung pasien positif, Yovi menegaskan, ia tidak mau dirinya tertular. Karena kalau tertular, tentunya akan berbahaya bagi masyarakat. Karena ia juga berinteraksi dengan banyak pihak di gugus tugas.

Data ini, sebut Yovi termasuk seluruh Nakes yang bekerja di RSUD Arifin Achmad dan rumah sakit swasta lainnya di Pekanbaru. (pe)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *