Rohil Masuk Zona Hijau Bukan Rekayasa

Bagikan

Kabupaten Rokan Hilir masih menjadi satu-satunya kabupaten kota di Riau yang masuk dalam zona hijau dari kasus virus corona. Artinya kondisi tersebut menjadi sebuah keberhasilan bagi masyarakat Rohil dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Hanya saja keberhasilan Rohil bisa mempertahankan Zona Hijau tersebut juga menjadi tanda tanya bagi masyarakat banyak. Karena wilayah tersebut berbatasan lansung dengan daerah terjangkit Covid-19. Yaitu Sumatera Utara.

Namun pertanyaan dari beberapa pihak tersebut terbantahkan dari jawaban tim gugus tugas penanganan Covid-19 Riau. Jika sampai saat ini Rohil memang masih aman dari penularan Covid-19 karena memang belum ada yang ditemukan.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid 19 Riau, dr Indra Yovi  kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan kondisi dilapangan memang seperti itu.

Lebih lanjut yovi mengatakan pihaknya setiap hari menerima sampel swab dari berbagai kabupaten kota termasuk Rohil, dan semua swab yang diperiksa memang hasilnya negatif , walaupun persentase sampel yang dikirimkan tersaebut belum mencapai target yang telah ditentukan gugus tugas provinsi. (PE)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *