Bagikan

Kasus pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Riau, masih terus terjadi peningkatan. Dalam sebulan ini kasus terkonfirmasi positif sudah masuk dalam klaster keluarga dan klaster kantor, baik di instansi pemerintahan maupun di perusahaan swasta.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, penambahan kasus positif di Riau yang mulai masuk klaster keluarga dan juga kantor ini, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan. Termasuk masih enggannya pasien yang terkonfirmasi positif Orang Tanpa Gejala (OTG), untuk mengisilasi mandiri.

Oleh karena itu mimi menyarankan Bagi pasiem yang OTG isolasi mandiri, lebih baik perawatan tidak dirumah, agar tidak menularkan terhadap keluarga.

Untuk kasus pasien meninggal dunia yang masih terus meningkat dalam sebulan ini, kata Mimi, disebabkan pasien tersebut ada penyakit bawaan selain covid-19. Dan usia pasien yang meninggal rata-raya diatas 50 tahun.

Sementara Terkait untuk pencegahan dan memutus mata rantai covid 19 di Riau mimi mengajak semua pihak untuk mematuhi protkol kesehatan. (PE)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *