Bagikan

Sejumlah daerah di Riau masih ragu menerapkan hukuman bagi warga tak kenakan masker saat di luar rumah. Aparat belum sepenuhnya yakin ada dasar hukum penindakan yang bertujuan mencegah penyebaran Virus Covid-19 tersebut. Sebagai solusi, Gubernur Riau Syamsuar mengajukan revisi Perda Kesehatan ke DPRD Riau.

Kepada wartawan Gubernur mengatakan Idealnya ada Perda khusus yang mengatur segala sesuatu terkait dengan pandemi seperti sekarang, namun karena proses Perda lama, terlebih di masa pandemi sekarang, maka solusinya akan ajukan revisi Perda Kesehatan ke DPRD.

Dijelaskan gubernur, pengajuan revisi Perda Kesehatan akan dilakukan hari ini, dan Diharapkan bisa secepatnya diproses dan disahkan DPRD agar bisa dijadikan dasar hukum aparat melakukan tindakan di lapangan.

Dikatakan gubernur, sebenarnya ia sudah mengeluarkan Peraturan Gubernur yang mengatur sanksi bagi masyarakat tak kenakan masker saat di luar rumah, namun sebagian pihak beranggapan Pergub dianggap belum memadai aebagai dasar hukum penindakan. Karena itu diperkukan Perda.

Ditempak terpisah asisten III setdarov Riau yang juga merupakan sekretaris satuan tugas penangulangan covid 19 Riau Syahrial abdi kepada wartawan mengatakan saat ini sebenarnya instruksi gubernur yang ada itu sudah cukup, karena yang paling penting esensinya adalah bagaimana menerapkan disiplin protokol kesehatan ditengah tengah masyrakat. (pe)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *