Bagikan

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau, kembali mengalami kenaikan, setelah sejak awal bulan November 2020 mengalami penurunan atau landai. Kenaikan kasus positif Covid-19 ini, terjadi setelah banyaknya sample swab yang masuk ke laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad, dari beberapa daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, meningkatnya kembali kasus pasien terkomfirmasi positifi ini, sesuai dengan prediksi sebelumnya, sample swab yang masuk ke laboratorium biomolekuler RSUD mencapai 1.444 sample. Kemudian, laporan yang masuk dari daerah juga meningkat.

Sementara untuk kasus pasien yang sembuh dan pulang menurun bila dibanding hari-hari sebelumnya, Mimi menjelaskan, laporan yang masuk dari Kabupaten Kota, sesuai dengan data yang masuk. Dan daerah juga masih melakukan verifikasi terhadap pasien yang sembuh, baik yang dari Orang Tanpa Gejala (OTG) atau yang dirawat di Rumah Sakit.

Mengingat masih banyaknya pasien terkonfirmasi positif baik yang otg maupun yang bergejala dan dirawat di Rumah sakit, mimi tak henti hentinya terus mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3 M dan menghindari kerumunan jika berada diluar rumah. (PE)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *